travelling

#5 Singapore, Here I am (again)

by pinterest

Sabtu, 11 November 2017. Aku kembali memilih menggunakan jalur udara untuk bisa sampai di Singapore. Aku memilih penerbangan pertama, meskipun terlalu pagi tapi tak jadi masalah karena semalam aku bisa transit dan tetap bisa istirahat di bandara KLIA Malaysia. Aku juga memilih penerbangan pagi karena aku pengen melihat langit jingga di waktu pagi, ketika matahari mulai terbit, warnanya orange semu jingga dan indah sekali. Tak perlu diragukan lagi, aku memilih air asia dan membelinya via traveloka dengan harga Rp.220.000,00. Sebenernya kalau dari Kuala Lumpur ke Singapore bisa saja dan sangat mungkin menggunakan jalur darat, seperti Bus atau kereta dan hasil surveyku kurang lebih harga tiketnya adalah 150an ribu ke atas, karena selisih nggak banyak plus juga pengen nyobain landing di Changi Airport Singapore, ya jadi its okay lah. (Namanya juga travel budget, jadi harus penuh perhitungan, hahaa). Continue reading “#5 Singapore, Here I am (again)”

Advertisements
travelling

#4 Bermalam di Bandara KLIA “sendirian”

By Pinterest

Malam itu, penerbanganku dari Jakarta menuju Bandara KLIA 2 berjalan sangat aman dan lancar. Aku duduk di kursi dekat jendela, menikmati pemandangan malam yang luar biasa indah dari balik jendela pesawat. Yang aku pikirkan saat itu adalah rasa syukur yang tiada tara, gimana seorang “aku” yang dari keluarga biasa saja, yang sejak dinyatakan yudisium dari pendidikan diploma 3 memilih untuk tidak menerima pemberian uang saku atau uang apapun dari orang tua, bisa beberapa kali merasakan bepergian ke luar negeri. Mungkin ada yang perlu aku tegaskan di postingan kali ini, bahwa yang aku lakukan dalam rangka travelling ini sama sekali tidak bermaksud untuk hidup foya-foya atau semacamnya. Aku tidak pernah mau membebankan “keinginan sekunder” ku ini ke orang lain, aku yang menginginkannya maka aku yang harus bertanggung jawab dengan semuanya, termasuk segala pengeluarannya.
Oke ini tadi nggak penting, let’s go back to the start! Continue reading “#4 Bermalam di Bandara KLIA “sendirian””

travelling

#3 Smile and The World Smiles at You

by pinterest

Tiba di Hari H perjalanan pertamaku ke Luar Negeri “seorang diri”.
Jumat siang itu, penerbanganku dari Bandara Jogja-CGK pukul 12.55 wib. Aku berangkat menuju Bandara lengkap diantarkan Bapak, Ibuk, sama dua keponakanku (Azka dan Qia) hahaa. Rame banget ya? Iya sih. Pengennya sih mau berangkat sendiri aja, naik gojek, cuman ya gitu, Ibu maksa mau nganterin ke Bandara. Ya baiqlah, aku bisa apa. haha

Siang itu, Air-Asia QZ 7557 dengan pilot perempuan bernama Monika Anggraini membawaku sampai di Bandara SoeTa dengan aman dan selamat. Oh ya, pas itu aku dapet tiket dari traveloka seharga IDR 335.000,- lebih mahal daripada tiket pp JKT-KL ku, tapi nggak papa lah, masih masuk di tarif budget traveller. hehehe Continue reading “#3 Smile and The World Smiles at You”

travelling

#2 Itinerary Solo Trip

by pinterest

Jumat, 10 November 2017, adalah salah satu hari terindah dalam hidupku. Aku yang “katanya” anak manja ini, yang nggak pernah jauh dari orang tua, yang selalu jadi “anak kecil”nya Ibu, akhirnya memberanikan diri berpergian “seorang diri” ke luar negeri.

Kalau sebagian dari kalian mungkin bertanya, apa yang pertama kali harus dipersiapkan sebelum memulai perjalanan solo, maka jawaban dari ku adalah Restu Orang Tua. Yap, dan aku sudah mengantungi izin ini dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Continue reading “#2 Itinerary Solo Trip”

travelling

#1 Why do I choose to travel solo?

by pinterest

Why do I choose to travel solo ??? I got a lot of questions from friends because maybe no one really went solo.

Why am I going alone?
Am I get lonely?
What am I running from?

Some people assumed i was running from a failed relationship, or some other disaster in my life.  LOL! No. I dont. 😂 (on the other hand if broken hearts are a way to see the world, so be it! wkwkkw :D)

Berawal dari Bulan Maret 2017, seperti biasanya, Airasia selalu rutin mengeluarkan tiket promonya pada bulan ini. Sebenarnya, diawal tahun 2017 aku sudah sepakat untuk lebih hemat dan menabung lebih banyak, tapi entah karena bisikan apa tapi yang jelas tidak ada satupun orang yang mempengaruhiku untuk membeli tiket saat itu. Oh Ya, btw hari itu adalah hari Minggu, disaat aku sedang bersantai di rumah dan kalau aku tidak salah mengingat, saat itu mood ku sedang sangat baik dan aku sedang tidak punya masalah apapun. Aku mulai berselancar mencari tanggal yang pas untuk waktu keberangkatannya, dan sepertinya Allah ikut andil dalam memudahkan pencarianku. Pilihanku jatuh pada keberangkatan Bulan November 2017. Awalnya sempet ragu, mau diambil atau tidak, tapi seperti ada dorongan dari dalam untuk mengambilnya. Kenapa nggak aku ambil tiket itu sebagai hadiah untuk ulang tahunku, pikirku. Dan yah, semuanya terjadi begitu saja. Dalam satu kali klik, aku mengambil kesempatan besar itu. hahaaa
Continue reading “#1 Why do I choose to travel solo?”

travelling

My First Solo Travel Abroad

by pinterest

If You Are Thinking About Your First Solo Travelling = Congratulation!

I’am going on my first internasional solo trip and i’ve chosen Malaysia and Singapore to visit. I took my first solo trip abroad on Mid-November 2017, to celebrate 24th of my birthday.

Yap, aku memilih Malaysia dan Singapore karena aku merasa sudah cukup akrab dengan kedua Negara ini. I have learned that i enjoy travelling by myself. And that, more importantly, I am confident travelling by my self.

Okay, tanpa berlama-lama, I would like to share my stories, and I hope I can give an acorn of advice to anyone looking to set out on their first solo trips!

Check this out:

I think, you just have to be daring enough to take solo trip abroad. I promise in it, you will find that which you seek, maybe even more!
(sounds cliches, but true!)

As Ever,
Deeshintadewi